Minggu, 18 September 2016

Cara Cepat Mengatasi Bibir Kering dan Pecah

Posted by   on

Ketika tubuh kekurangan cairan bisa saja menimbulkan bibir kering dan pecah-pecah. Menandakan bahwa anda kurang asupan dalam mengkonsumsi air putih. Biasanya bibir kering dan pecah-pecah tersebut termasuk masalah kesehatan yang disebabkan oleh panas dalam. Selain masalah kesehatan juga dapat memicu masalah kecantikan, betapa tidak bibir merupakan bagian dari anggota tubuh yang termanis selayaknya maskot dari sebuah kota.
cara mengatasi bibir kering dan pecah

Bukan hanya dehidrasi saja, bibir kering dan pecah juga akibat kurangnya vitamin C. Oleh karenanya, banyak ditemukan pengobatan tradisional dengan bahan alami yang mengandung vitamin C dalam mengatasi bibir kering dan pecah. Dengan begitu, anda harus mengetahui berbagai macam bahan alami yang harus digunakan. Khasiat didalamnya mampu mengembalikan bibir merah anda seperti semula. Beberapa bahan alami tersebut diantaranya.

Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah


Buah Lemon dan Madu
Campuran antara lemon dan madu dapat mengobati bibir kering dan pecah-pecah secara  efektif. Buah lemon yang dapat memberikan efek pengelupas pada kulit, pembersih kulit serta penghilang sel-sel kulit mati. Caranya lemon dan madu dicampurkan hanya beberapa tetes saja. Terapkan dengan dioleskan pada bibir. Aplikasikan 2 kali dalam sehari. Lihatlah hasilnya akan cukup baik dari sebelumnya.

Mentega atau Minyak Kelapa
Nah, anda tinggal memilih ingin menggunakan mentega atau minyak kelapa. Karena kedua bahan tersebut memiliki cara  penggunaan yang sama. Minyak kelapa yang mengandung asam lemak mampu menyembuhkan kulit kering di area bibir, sedangkan mentega dan minyak kelapa dapat mengusir warna bibir gelap. Anda cukup mengoleskan mentega atau minyak kelapa, jika bibir anda terlihat kering.

Buah Jeruk
Buah jeruk kaya akan kandungan vitamin yang mampu melembabkan kulit bibir sekaligus mengatasi bibir kering dan pecah. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau dibuat jus. Nah, jika anda ingin mengolah dibuat jus, berarti cukup 3 buah jeruk diblender, tambahkan air 50 ml,  air gula 20 ml dan 200 gr es batu. Saringlah dan minum dengan 2 gelas dalam setiap harinya, baik sebelum dan sesudah makan.

Buah Wortel
Buah yang satu ini bermanfaat dalam mengobati bibir kering, membuang kulit mati dan membuat bibir kembali merah dari warna hitamnya. Anda bisa membuat jus wortel atau mengolah menjadi masker bibir. Untuk pembuatannya yakni, satu buah wortel segar dicuci hingga bersih dan kupaslah untuk diparut. Saringlah sesudahnya dan ambil ampasnya. Gunakan airnya untuk diminum, sedangkan ampasnya diusapkan pada bibir sambil dipijat halus dari bawah bibir ke atas bibir. Terapkan setiap hari.

Buah Tomat
Tomat yang kaya akan kandungan vitamin C, sehingga mampu menyembuhkan bibir kering secara alami. Siapkan buah tomat dan potonglah menjadi dua bagian. Anda bisa menambahkan tetesan madu pada tomat. Lantas, oleskan ke bibir dengan gerakan halus layaknya memijat sehingga kandungannya dapat meresap ke dalam.

Madu
Madu yang memiliki sifat antibakteri dapat menghilangkan kuman dan bakteri penyebab bibir kering dan pecah-pecah. Selain itu, madu akan membantu melembutkan serta melembabkan bibir bahkan mampu mencegah dari keretakan bibir. Caranya cukup mengoleskan madu ke daerah bibir anda  sambil dipijat halus.

Sekian cara alami mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang bisa disampaikan. Kondisikan bibir anda dengan memberikan asupan vitamin C dan air putih yang berkecukupan. Hindari kebiasaan merokok dan terpapar sinar UV secara langsung. 

Tidak ada komentar:
Write komentar

Join Our Newsletter