Senin, 19 September 2016

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka

Posted by   on

Luka yang dialami terutama untuk luka luar yang mengenai bagian kulit pastinya akan meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Hal tersebut tentu sangat menggangu penampilan anda terlebih jika bekas luka yang dimiliki berada pada bagian tubuh yang cukup terlihat misalnya pada tangan, leher atau pun wajah.
cara ampuh menghilangkan bekas luka


Bukan tidak mungkin hal tersebut tentu akan membuat kita minder dan kurang percaya diri terutama ketika berhadapan dengan orang lain. Nah, bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut? Tentu saja Kita harus memikirkan bagaimana cara menghilangkan bekas luka yang dialami. Sebenarnya ada banyak jenis obat modern yang dapat kita peroleh dengan mudah di apotek untuk mengatasi bekas luka ini, namun sebelum itu sebaiknya anda coba terlebih dahulu menggunakan bahan-bahan yang alami dan mudah didapat seperti berikut ini.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami


Menggunakan Buah Mentimun
Ahli kulit mengemukakan bahwa Mentimun memiliki kandungan vitamin C dan Potasium yang dapat menangkal radikal bebas serta kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga mencegah timbulnya keriput. Tak heran jika buah ini sering kali digunakan sebagai media untuk perawatan kulit baik untuk mengencangkan kulit maupun menghilangkan bekas luka pada kulit.

cara cepat menghilangkan bekas luka


Menggunakan Madu
Selain mentimun, menghikangkan bekas luka juga dapat dilakukan menggunakan madu. Sirup kental yang berasal dari lebah ini mampu merangsang regenerasi sel kulit baru untuk menggantikan sel kulit lama yang rusak akibat luka. Bukan hanya itu, madu mampu meredakan rasa nyeri yang dirasakan ketika kulit kita terluka.

Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang lebih kuat yaitu sebanyak 200 kali dibandingkan dengan vitamin E. Bukan hanya itu, teh hijau juga terbukti ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat serta mengurangi resiko peradangan pada kulit. Dalam hal lain, teh hijau dapat kita manfaatkan untuk mengobati bekas luka pada kulit baik luka bakar maupun luka akibat jatuh.

Daun Pare
Pare merupakan jenis tanaman yang terkenal dengan buahnya yang pahit sehingga tak jarang banyak orang yang kurang menyukainya. Namun meskipun demikian, daun pare memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita yaitu dapat menjadi obat alami untuk menghilangkan bekas luka. Caranya bersihkan terlebih dahulu daun pare setelah itu remas-remas dan tambahkan sedikit air hangat. Balurkan pada bagian kulit yang terdapat bekas luka.

Lidah Buaya
Jika kita biasa menggunakannya untuk perawatan rambut, kali ini anda juga bisa memanfaatkan lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka seperti bopeng. Lidah buaya akan meregenerasi sel kulit karena tanaman ini memiliki sifat anti radang yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Cara penggunaannya sangat mudah, anda cukup mengupas lidah buaya dan mengoleskan gel nya pada bagian kulit yang terdapat bekas luka.


Bagaimana, mudah bukan? Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan terapi diatas secara teratur dan rutin agar bekas luka yang ada pada kulit anda dapat diatasi dengan cepat. Terimakasih.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Join Our Newsletter